EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR
Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri
Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses - cari, etc.

Evaluasi Multimedia Pembelajaran Interaktif (MPI) Kubus dan Balok dengannmenggunakan Technology Acceptance Model (TAM) Pada Siwa Kelas VIII MTsN Mulawarman Banjarmasin

Priyana, Yunita (2015) Evaluasi Multimedia Pembelajaran Interaktif (MPI) Kubus dan Balok dengannmenggunakan Technology Acceptance Model (TAM) Pada Siwa Kelas VIII MTsN Mulawarman Banjarmasin. Skripsi, Tarbiyah Dan Keguruan.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (468kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (571kB) | Preview

ABSTRAK

Priyana Yunita. 2014. Evaluasi Multimedia Pembelajaran Interaktif (MPI) Kubus dan Balok dengannmenggunakan Technology Acceptance Model (TAM) Pada Siwa Kelas VIII MTsN Mulawarman Banjarmasin. Skripsi. Jurusan Pendidikan Matematika, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Pembimbing: Juhriyansyah Dalle S.Pd., S.Si., M.Kom., Ph.D. Ketika sebuah teknologi atau media diterapkan dalam proses pembelajaran tentunya perlu diketahui kualitas suatu media tersebut, untuk menunjukkan kualitas media tersebut dapat menggunakan model evaluasi salah satunya technology acceptance model. Penelitian ini bertujuan untuk penerimaan pengguna dari penggunaan Multimedia Pembelajaran Interaktif kubus dan balok pada siswa kelas VIII dengan menggunakan technoloy acceptance model. Penelitian ini adalah penlitian kuantitatif dengan metode penelitian deskriptif. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII H MTsN Mulawarman Banjarmasin yang berjumlah 33 orang siswa. Adapun teknik pengumpulan data yaitu observasi, angket, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan analisis data menggunakan analisis deskriptif dan inferensial dengan bantuan SPSS 18 for windows. Berdasarkan analisis data bahwa presepsi kegunaan sebesar 50,55 tergolong kategori tinggi, presepsi kemudahan sebesar 48,30 tergolong kategori tinggi, dan penerimaan pengguna sebesar 29,58 tergolong kategori tinggi. Berdasarkan analisis hasil pengujian hipotesis menunjukkan presepsi kegunaan mempunyai pengaruh positif signifikan terhadap penerimaan penggunaan, dan presepsi kemudahan mempunyai pengaruh positif signifikan terhadap penerimaan pengguna. Penilaian kualitas multimedia ini penting dalam membantu guru untuk memilih media yang baik untuk digunakan dalam pembelajaran. Dan untuk kedepannya penting ada penelitian yang melanjutkan penilaian kualitas multimedia ini dengan menggunakan model lainnya yang lebih berdaya guna dan dapat dimanfaatkan secara berkesinambungan.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Mrs. Mur Tini
Date Deposited: 06 Aug 2015 05:14
Last Modified: 06 Aug 2015 05:14
URI: http://idr.iain-antasari.ac.id/id/eprint/1130

Actions (login required)

View Item View Item