EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR
Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri
Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses - cari, etc.

Peran Guru BK untuk Mencegah Perilaku Seksual dalam Berpacaran Siswa di SMP Negeri 23 Banjarmasin

Muhammad, Syarwani (2015) Peran Guru BK untuk Mencegah Perilaku Seksual dalam Berpacaran Siswa di SMP Negeri 23 Banjarmasin. Skripsi, Tarbiyah Dan Keguruan.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (244kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (189kB) | Preview

ABSTRAK

Muhammad Syarwani, 2015, Peran Guru BK untuk Mencegah Perilaku Seksual dalam Berpacaran Siswa di SMP Negeri 23 Banjarmasin, Skripsi, Jurusan Kependidikan Islam Prodi Bimbingan Konseling Islam, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Pembimbing: Helma Nuraini, S.Psi,.M.Pd Penelitian ini menggambarkan tentang peran guru BK untuk mencegah perilaku seksual dalam berpacaran siswa di SMP Negeri 23 Banjarmasin. Alasan penulis memilih judul ini adalah karena penulis melihat di sekolah tingkah lakunya banyak yang mengarah pada hal yang negatif contohnya berpacaran ditempat umum, dan hal ini dianggap guru hal yang biasa saja. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1) Bagaimana bentuk perilaku berpacaran di SMP Negeri 23 Banjarmasin? 2) Bagaimana peran guru BK untuk mencegah perilaku seksual dalam berpacaran di SMP Negeri 23 Banjarmasin? 3) dan faktor-faktor yang mempengaruhi ? Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan peran guru Bimbingan dan Konseling untuk mencegah perilaku seksual dalam berpacaran siswa di SMP Negeri 23 Banjarmasin dan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi peran bimbingan dan konseling untuk mencegah perilaku seksual dalam berpacaran siswa di SMP Negeri 23 Banjarmasin . Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) dan pendekatannya menggunakan pendekatan kualitatif. Subjek penelitian adalah guru Bimbingan dan Konseling dan siswa. Objek penelitian adalah peran Bimbingan dan Konseling untuk mencegah perilaku seksual dalam berpacaran siswa di SMP Negeri 23 Banjarmasin. Mengumpulkan data peneliti menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Perilaku berpacaran siswa di SMP Negeri 23 Banjarmasin yaitu bermacam-macam dari berduaan sampai pada berpegangan tangan dan berpelukan (2) Peran guru BK memberikan layanan informasi, konseling individual, bimbingan kelompok. Siswa yang terbukti melanggar dinasehati, diberi peringatan hingga dipanggil orang tuanya. (3) Guru BK senior lebih punya kewenangan untuk menentukan tindakan terhadap siswa yang berpacaran.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Mrs. Mur Tini
Date Deposited: 04 Aug 2015 06:11
Last Modified: 04 Aug 2015 06:11
URI: http://idr.iain-antasari.ac.id/id/eprint/1074

Actions (login required)

View Item View Item