EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR
Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri
Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses - cari, etc.

Upaya Guru Bimbingan dan Konseling dalam Megakkan Tata Tertib Siswa di SMPN 30 Banjarmasin

Budi, Ariani (2015) Upaya Guru Bimbingan dan Konseling dalam Megakkan Tata Tertib Siswa di SMPN 30 Banjarmasin. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img]
Preview
Text
BAB I - V.pdf

Download (247kB) | Preview

ABSTRAK

Budi Ariani, 2014. Upaya Guru Bimbingan dan Konseling dalam Megakkan Tata Tertib Siswa di SMPN 30 Banjarmasin.,Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Jurusan Kependidikan islam Bimbingan Konseling Islam, Pembimbing: Dra. Hj. Ikta yarliani, M.Pd. Upaya guru bimbingan dan konseling dalam menegakkan tata tertib siswa di SMPN 30 Banjarmasin. Berdasarkan penelitian awal masih banyak siswa yang sering melakukan pelanggaran tata tertib seperti: Terlambat masuk sekolah, tidak mengokuti upacara bendera, tidak disiplin masuk sekolah, mengaktifkan handphone pada saat KBM berlangsung, dan perilaku yang melanggar tata tertib lainnya. Padahal tata tertib beserta sanksinya sudah dibuat. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui bagaimana upaya guru bimbingan dan konseling dalam menegakkan tata tertib siswa di SMPN 30 Banjarmasin dan faktor- faktor apa saja yang mempengaruhi upaya guru bimbingan dan konseling dalam menegakkannya. Sebagai subjek dalam penelitian ini adalah guru bimbingan konseling dan siswa. Sedangkan yang menjadi objek adalah upaya guru bimbingan dan konseling dalam menegakkan tata tertib siswa di SMPN 30 Banjarmasin. Pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara,dan dokumentar. Selanjutnya data di olah dengan teknik editing dan klasifikasi. Setelah itu, data dianalisis dengan mengunakan teknik deskriftif kualitatif, yaitu memberikan gambaran tentang kenyataan dilapangan secara kualitatif. Berdasakan hasil penelitian dapat diketahui bahwa upaya guru bimbingan dan konseling dalam menegakkan tata tertib siswa di SMPN 30 Banjarmasin meliputi 5 fungsi pelayanan bimbingan dan konseling, yaitu fungsi pemahaman, pencegahan, pengentasan, pemeliharaan, dan pengembangan. Kelima fungsi tersebut sudah dilaksanakan guru bimbingan dan konseling dalam menegakkan tata tertib siswa.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: atailah atay wahdah
Date Deposited: 04 Aug 2015 05:43
Last Modified: 04 Aug 2015 05:43
URI: http://idr.iain-antasari.ac.id/id/eprint/1069

Actions (login required)

View Item View Item