EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR
Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri
Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses - cari, etc.

Pengaruh Celebrity Endorser Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Pembelian Helm Merek GM (Studi Pada Mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah IAIN Antasari Banjarmasin)

Riza, Primadi (2015) Pengaruh Celebrity Endorser Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Pembelian Helm Merek GM (Studi Pada Mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah IAIN Antasari Banjarmasin). Skripsi, Syari'ah Dan Ekonomi Islam.

[img]
Preview
Text
BAB I - SELESAI.pdf

Download (571kB) | Preview

ABSTRAK

Riza Primadi. 2014. Pengaruh Celebrity Endorser Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Pembelian Helm Merek GM (Studi Pada Mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah IAIN Antasari Banjarmasin), Skripsi, Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam, Pembimbing: (I) Dra. Fitriana Syarqawie, MHI (II) H. Haris Faulidi Asnawi, Lc., MSI Penelitian ini dilatar belakangi oleh semakin berkembangnya iklan-iklan di berbagai media yang menggunakan selebriti sebagai bintang iklannya yang seakan menjadi trend promosi iklan zaman sekarang. Trend iklan dengan menggunakan selebriti sebagai bintang iklannya bahkan mampu mempengaruhi produsen helm terbesar yang sudah lama berkecimpung dalam memproduksi helm dengan jenis dan corak yang bermacam-macam dan dikenal luas oleh masyarakat dan yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya karena sudah berstandar SNI dan sudah dipasarkan di hampir seluruh kota di Indonesia. Uraian diatas menjadi motiviasi tersendiri bagi penulis untuk menggali lebih dalam lagi apa pengaruh seorang selebriti menjadi bintang iklan terhadap penjualan helm merek GM pada Mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah IAIN Antasari Banjarmasin, sehingga produsen helm GM rela membayar mahal untuk jasa seorang selebriti. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh variabel celebrity endorser yang terdiri atas: Kredibilitas, Daya tarik dan Kecocokan secara simultan dan parsial terhadap keputusan pembelian helm merek GM oleh mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah IAIN Antasari Banjarmasin dan variabel mana yang berpengaruh dominan terhadap keputusan konsumen dalam pembelian helm merek GM pada mahasiswa jurusan Ekonomi Syariah di IAIN Antasari Banjarmasin. Desain penelitian dalam penelitian ini merupakan penelitian lapangan (Field Research). Populasi penelitian ini adalah mahasiswa jurusan Ekonomi Syariah di IAIN Antasari Banjarmasin, dengan sampel sebanyak 40 responden yang diambil dengan cara purposive sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode kuesioner. Uji instrumen dengan menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda. Data yang diperoleh diolah dengan menggunakan program SPSS 20 for windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dimensi celebrity endorser yang terdiri atas: Kredibilitas, Daya tarik dan Kecocokan secara bersama-sama berpengaruh simultan terhadap variabel keputusan pembelian helm merek GM oleh mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah IAIN Antasari Banjarmasin yang dibuktikan dengan nilai F hitung sebesar 12,075 > 2,866 dari nilai F table, dan diantara variabel celebrity endorser yang terdiri atas: Kredibilitas, Daya tarik dan Kecocokan, yang paling dominan mempengaruhi keputusan pembelian helm merek GM oleh mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah IAIN Antasari Banjarmasin adalah variabel kecocokan, hal ini di buktikan dengan nilai variabel kecocokan (X3) sebesar 4,437 sedangkan variabel kredibilitas (X1) hanya sebesar 0,939 dan variabel daya tarik (X2) sebesar 0,443.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: atailah atay wahdah
Date Deposited: 04 Aug 2015 04:49
Last Modified: 04 Aug 2015 04:49
URI: http://idr.iain-antasari.ac.id/id/eprint/1032

Actions (login required)

View Item View Item