EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR
Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri
Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses - cari, etc.

Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Perumahan Griya Surya Jaya

Zainal, Azmi (2015) Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Perumahan Griya Surya Jaya. Skripsi, fakultas Syariah dan Ekonomi Islam.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (334kB) | Preview

ABSTRAK

Zainal Azmi. 2015. Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Perumahan Griya Surya Jaya, Skripsi, Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam, Pembimbing: (I) Drs. H, A. Gazali, M. Ag., (II) Dr. H. Sukris Sarmadi, S.Ag., M.H. Pada masa sekarang ini pembangunan di sektor perekonomian mengalami peningkatan yang luar biasa. Dengan demikian meningkat juga kesejahteraan masyarakat, maka dari itu kebutuhan manusia akan semakin beragam, dan salah satunya kebutuhan akan tempat tinggal yaitu rumah. Salah satu pengembang rumah yang menawarkan salah satu perumahan yang layak huni yaitu Perumahan Griya Surya Jaya. Akan tetapi, permasalahan yang dihadapi yaitu bagaimana penjualan rumah dapat terus meningkat setiap tahunnya. Oleh karena itu, dalam penelitian ini akan menganalisis faktor yang dirasa penting untuk diteliti, seperti faktor produk, harga, promosi, dan distribusi terhadap keputusan beli. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pengaruh variabel bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, promosi, dan distribusi terhadap keputusan pembelian produk rumah di perumahan Griya Surya Jaya, serta dari empat variabel tersebut. Apakah keempat variabel bauran pemasaran berpengaruh secara bersama-sama atau hanya secara parsial terhadap keputusan pembelian konsumen. Jenis penelitian ini adalah field research, adapun sifat penelitan ini adalah penelitian kuantitatif. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan program SPSS Versi 21.0. Obyek penelitian ini adalah bauran pemasaran yang mana berhubungan dengan keputusan pembelian konsumen pada perumahan Griya Surya Jaya. Subjek penelitian ini adalah konsumen pada perumahan Griya Surya Jaya yang berjumlah 40 orang dan sekaligus menjadi responden. Berdasarkan pengumpulan dan analisis data maka dapat disimpulkan bahwa bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, promosi, dan distribusi, berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian konsumen di perumahan Griya Surya Jaya sesuai dengan uji F dimana F hitung > F tabel (4,348 > 2,641). Variabel Produk dan Distribusi menjadi variabel yang memberikan pengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian konsumen di perumahan Griya Surya Jaya sesuai dengan uji t variabel produk dimana t hitung > t tabel (1,585 > 1,424) dan uji t variabel distribusi dimana t hitung > t tabel (1,658 > 1,424), dan bauran pemasaran yang dilakukan oleh pihak developer dari perumahan Griya Surya Jaya sesuai dengan apa yang sudah diatur dalam syariah yang berarti sudah sesuai dengan perspektif ekonomi Islam.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Depositing User: Zulkifli Ariyadi
Date Deposited: 04 Aug 2015 04:49
Last Modified: 04 Aug 2015 04:49
URI: http://idr.iain-antasari.ac.id/id/eprint/1028

Actions (login required)

View Item View Item